Kamis, 22 September 2022

Jordan Henderson: Ada yang Bisa Main Sampai 37 Tahun, Saya Juga Bisa


Tewaksport Satu-satunya pertanyaan kepada pesepakbola profesional saat usianya sudah di atas 30 tahun adalah soal fisiknya. Gelandang Liverpool Jordan Henderson juga ditanyai begitu, tetapi dia merasa masih bisa bugar hingga lima tahun ke depan.

Usia Henderson saat ini sudah 32 tahun. Kontraknya di Liverpool juga masih sampai 2025 atau tiga tahun lagi. Sampai saat ini, Henderson masih jadi jangkar di lini tengah The Reds.

Tidak hanya di klub, di timnas Inggris pun ternyata dia masih diandalkan. Henderson yang awalnya tidak masuk dalam pemanggilan timnas Inggris untuk UEFA Nations League mendapat berkah dari cederanya gelandang Manchester City Kalvin Philips.

Manajer timnas Inggris Gareth Souhtgate langsung memanggil Henderson untuk mengisi kekosongan lini tengah tersebut. Henderson pun merasa siap untuk membela The Three Lions lagi.

Masih Bugar

Terkait pemanggilannya ini, Henderson merasa masih bugar. Ia mencontohkan ada beberapa pemain yang bisa bermain lebih lama dari dirinya. Jadi dia merasa kondisinya sekarang juga masih kuat-kuat saja.

“Saya melihat ada beberapa pemain yang masih bermain di level internasional pada usia 36 atau 37 tahun. Jadi itu tergantung pada bagaimana saya merasakan kondisi fisik saya,” ujarnya dilansir dari The Mirror.

“Sementara saya sekarang masih sangat baik. Saya bahkan merasa musim lalu saya memainkan lebih banyak pertandingan daripada siapapun di Eropa.”

Masih Dipercaya

Henderson pun membusungkan dadanya terkait pemanggilannya ke timnas ini sebagai bukti bahwa ia masih dipercaya. Usianya yang sudah 32 tahun bukan jadi kendala terbesar.


“Secara fisik saya tidak ada masalah dan saya senang bisa berada di sini bersama Inggris. Jadi jelas bukan itu [fisik] masalahnya,” kata dia.

“Saya ingin terus berada di sini dan saya ingin menunjukkan bahwa saya dapat membantu tim ini jadi sukses. Sampai perubahan itu terjadi, tidak ada alasan untuk memikirkan pensiun,” kata dia lagi.

Bukan Ajang Terakhir

Timnas Inggris sendiri sampai saat ini belum menentukan siapa saja pemain yang akan dipanggil ke Piala Dunia 2022. Walaupun sejumlah laporan mengklaim bahwa Henderson masih masuk dalam rencana Inggris.

Jika memang dipanggil atau tidak, Henderson menegaskan bahwa ajang Piala Dunia 2022 itu bukan jadi ajang terakhirnya di level internasional bersama Inggris.

“Saya harap, sih bukan jadi yang terakhir. Saya masih merasa baik. Tapi saya tidak akan melihat terlalu jauh ke depan. Saya rasa juga tidak perlu hal itu. Tapi jelas Piala Dunia ini adalah peluang besar yang harus dimanfaatkan,” tandas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Sir Ian McKellen's Dark Triumph: A Review of 'Descent into Darkness' at TIFF 2023"

  Sir Ian McKellen , the legendary British actor known for his captivating portrayals of both heroes and villains, has once again left audie...